Seberapa Luas Pengetahuanmu?

 What a shame!

Hehehehe nggak sebegitunya, sih. Jadi, aku baru aja nih balik dari diskusi kecil mengenai Life in Diversity yang aku ceritain in the previous post.

Jadi, ternyata yang ikut diskusi itu adalah temen-temen gereja juga yang udah biasa ngobrol juga. EALAH. Tapi ada tambahan satu orang dari gereja lain, lumayan lah buat nambah challenge. Padahal sebenernya mengungkapkan pikiran di depan temen-temen yang udah biasa ngobrol bareng aja tuh masih susah lho buat aku. Hmmm…

Sekitar empat jam kami bertujuh ngobrol bareng dengan topik utama Life in Diversity yang akhirnya juga membahas hal-hal lain seperti HAM, emansipasi, hukuman mati, Indonesia yang ternyata sudah tergolong sebagai negara maju, sampai transportasi publik. Gile kan?

Aku salut banget deh sama temen-temenku ini yang punya pengetahuan luar biasa luas dan dalam! Aku berasa kosong banget gitu tadi. Banyak hal yang mengejutkan yang belum aku ketahui. Tapi beneran deh, diskusi itu tadi merupakan cara menambah informasi yang menarik untuk anak muda. Aku jadi merasa tertantang untuk lebih banyak lagi membaca buku dan mengikuti perkembangan nasional dan internasional.

Selama ini, aku paling males kalo disuruh nonton atau baca berita. Baca buku-buku pengetahuan umum pun ogah-ogahan. Sekarang aku tahu kalo aku itu termasuk terbelakang masalah kabar dunia. Maluuuuuu! Butuh banyak referensi lagi, nih, buat diskusi selanjutnya. Biar nggak cuma diem manggut-manggut aja hehehe.

Pengen ah, rutin ikut diskusi ini biar pikiran semakin terbuka dan kadar ke-hitz-an bertambah.

Sungguh nongkrong yang bermutu di akhir bulan!





Kamis, 30 April 2015, 11:30

(Agatha Elma Febiyaska) 

Comments

Popular Posts