Como Estas?

İHola!

It’s been a looooooooonnngg time from my last post!
Aku akan cerita banyak hal, tapi nggak hanya di dalam satu post ini. Yep, I’ll post some posts tonight! Hope you won’t get bored J

Spanish.

Tahun lalu, ketika aku mengikuti program pertukaran pelajar di Pohang, Korea Selatan, tepatnya di Handong Global University, aku mengambil empat mata kuliah. Salah satunya adalah Spanish 1, meskipun nanti akhirnya nilai mata kuliah itu tidak akan bisa ditransfer sebagai nilaiku di Sanata Dharma. Aku mengambil Spanish was simply because I always been interested in learning new languages and at that time, Spanish seemed interesting.

Ternyata dugaanku nggak salah. Belajar Spanish sangatlah menyenangkan karena pronunciation setiap katanya mirip seperti Bahasa Indonesia. Hal kedua yang membuat kuliah Spanish menarik adalah karena sejak pertemuan awal, Professor yang mengampu makul itu sudah menggunakan dua bahasa: English and Spanish and sometimes a little bit of Korean. Well, sebenarnya itu cukup menantang karena beliau kalau ngomong sangat cepat. Jadi aku harus siap kuping dan otak.

Waktu berjalan dan ternyata kuliah Spanish semakin menantang setiap minggunya. Aku yang lebih fokus exploring new places in Korea akhirnya terlalu menyepelekan makul tersebut. Aku jarang belajar kalau ada quiz di setiap minggu dan parahnya, untuk final test, aku cuma belajar sedikiiiiiitt sekali. Hasilnya sudah jelas, aku mendapatkan nilai D yang setara dengan C di kampusku.

Sekarang, aku baru merasakan penyesalan akan sikapku yang terlalu menyepelekan itu karena sekarang aku sangat ingin belajar Spanish lagi. Alhasil, atas saran seorang teman, aku pun menngunduh aplikasi DuoLingo. Dengan aplikasi itu, aku bisa belajar basic words and phrases in Spanish. Aku juga bisa belajar pronunciationnya karena emang ada pronunciation part. Nyenengin, deh! Apalagi kan aku paling nggak suka tuh HPku ada gamenya, jadi instead of having bunch of games, now I have DuoLingo, English-Spanish Dictionary, and Spanish-Spanish Dictionary. Lumayan lah, buat ngisi waktu luang.
Tapi tetep aja aku semangat buat latian cuma pas beberapa hari pertama doing. Sekarang udah jaraaangg banget. Meskipun begitu, aku pengen mulai disiplin lagi buat belajar Spanish. Udah ada fasilitas kok disia-siakan! Ya nggak?




Sabtu, 25 April 2015

(Agatha Elma Febiyaska)

Comments

Popular Posts