Sebuah Perjalanan yang Sebaiknya Tidak Kuawali

Aku sudah mulai mempersiapkan beberapa hal
Yang kiranya akan kuperlukan untuk menempuh perjalanan itu
Keberanian dan ketegaran

Namun semakin ke sini
Aku mendengar banyak orang berkata jangan
Mereka menyuruhku untuk berhenti
Mereka tidak menginginkan perjalanan ini

Ya, memang aku yang menginginkan perjalanan ini
Namun mereka khawatir akan apa yang bisa saja kuhadapi
Karena perjalanan ini terlalu berat dan melelahkan
Perjalanan yang gelap dan berliku

Dan ujung dari perjalanan ini,
Aku pun tak berani menebak
Karena tujuan itu hanyalah suatu titik samar
Yang aku pun tak yakin berada di mana

Sekarang, haruskah aku memulai perjalanan ini?
Ataukah sebaiknya aku membiarkan perjalanan ini untuk tidak pernah diawali?




July 12th 2015, 21:08

(Agatha Elma Febiyaska)

Comments

Popular Posts