Makanan di Korea

Makanan jadi hal yang penting banget untuk exchange student kayak aku gini. Apalagi, aku nggak gampang doyan sama makanan baru atau bercitarasa unik. Makanan Korea menurutku punya rasa yang unik. Jadi, aku selalu nggak habis kalau disuruh makan makanan Korea. Perpaduan rasa pedas dan asam terasa kurang nyaman di lidahku. Jadi, selama di sini aku menjajal berbagai macam makanan yang ada di cafetaria dan juga makanan instan yang dijual di minimarket kampus.
Ini makanan pertamaku di Korea. Risotto instan yang aku beli di minimarket kampus. Rasanya? Ya gitu deh~ Harganya ₩2,700.


Aku lupa ini namanya apa, tapi ini isinya nasi, potongan ikan tuna, dan sayur yang luar biasa banyaknya. Itu porsi harusnya buat dua orang! Ini harganya ₩4,500 di salah satu cafetaria yang ada di kampus.

Ini salah satu makanan favorit di sini! Western food. Ya, buatku lebih aman, nyaman, dan tentram untuk makan western food. Ini chicken snitzel saus kari, kentang goreng, dan nasi. Harganya ₩3,500. Ini salah satu menu tetap untuk dinner dan lunch di Mom's Kitchen, cafetaria di Student Union.

Ini yang cukup bikin kaget. Pizza yang topingnya pake nanas dan dipadukan dengan acar, bukannya saus sambal seperti di Indonesia.


Ini adalah milk tea yang katanya enak, tapi ternyata.... Biasa kok. Enak sih, tapi biasa.


Ini dessert terhebat, terenak, dan termahal yang pernah aku makan selama di sini! Untungya, aku makan gratis di sini hehehe. Nama restorannya Ashley's Buffet. Di sini kita bisa makan sepuasnya, boleh nambah berkali-kali, dengan bayar sekitar $20,000.

Nah, ini chicken. Entah chicken apa, tapi ini makanan delivery favorit di sini. Daging ayam dibalut tepung renyah yang rasanya gurih. Di atasnya ada potongan daun bawang dan juga dituangi saus. Enak, tapi aku nggak suka kalau pakai daun bawang itu.

Ini sarapanku :') Demi pengiritan, aku beli satu kardus besar cornflake dan sebotol susu low fat. Cornflake itu cuma ₩2,000 dan sampe dua minggu belom habis juga. Pisang juga jadi makanan favoritku di sini. Harga pisang di minimarket satunya ₩400.

Untuk mengatasi rasa plain sereal dan susu, biasanya aku kombinasiin sama cookies ini. Cookies ini enak banget! Satu kotak isi 6 bungkus cuma ₩1,000 tapi itu harga diskon sih hehehe

Nah kalo ini makanan favorit di Yukkuri. Yukkuri adalah salah satu spot di downtown yang jadi pusat hang out-nya orang Pohang, terutama anak-anak Handong. Sandwich ini isinya ham, telor, keju. Harganya cuma ₩1,800. Peach tea di sebelahnya itu harganya ₩1,000. Enak banget dimakan di tengah udara dingin Pohang!

Di sini, karena suhunya dingin, perut jadi gampang laper. Beneran! Perut sampe bunyi padahal udah makan tuh jadi hal biasa. Makanya, aku ada stok camilan banyak. Camilan favorit sih coklat. Setiap hari pasti beli coklat di minimarket.

Ini salah satu coklat yang pernah aku beli. Aku beli ini di salah satu toko di Yukkuri karena bentuknya yang unik. Tapi ternyata rasanya biasa banget. Kurang coklat gitu.

Nah ini nih sarapan paling nge-hits sejagad Handong! Hehehe. Aku doyan banget sarapan ini. Ini American Breakfast yang disediain Mom's Kitchen. Harganya ₩3,500. Sayangnya, aku gak bisa beli ini tiap hari soalnya terancam bokek kalo sarapannya ini terus :')

Roti! Roti di minmarket kampus ada macem-macem banget. Aku udah nyoba beberapa macem roti dan dua roti ini jadi favoritku. Untuk ngirit pengeluaran makan, biasanya aku makan roti ini untuk lunch. Hargnaya cuma ₩850.

Wah ini nih yang lagi jadi makanan favorit beberapa hari terakhir ini. Ramyeon-bbap! Alias mi ramen pake nasi. Rasanya kayak Indomie! Enak dan murah. Tumben di cafetaria ada makanan murah hehehe. Ini harganya ₩2,500.



Ini coklat sama bingkisan yang aku dapet di White Day ini. Lumayan, nambah stok cemilan. Thank you, boy friends! ;)


Jadi, di sini aku makan banyak banget karena aku nggak mau sakit. Tadinya di Indonesia berencana mau diet di sini. Tapi karena suhunya yang bisa sampe minus gitu dan ke mana-mana harus jalan, jadi kayaknya kalo ngurangin makan atau bahkan skip makan cuma bikin sakit dan keluar biaya banyak. Jadi, aku nggak meng-gak papa-kan diri untuk tetep makan banyak, atau bahkan lebih banyak dari biasanya demi gak sakit. Gak boleh sakit di negara orang!

Yang mau liat foto-foto beberapa makanan lain yang aku makan di sini, bisa coba cek di album facebookku di sini: https://www.facebook.com/agatha.febiyaska/media_set?set=a.10203286569942601.1073741848.1160425450&type=3

Comments

Popular Posts