Menjelang Akhir Januari, Langung Sat-Set-Sat-Set #KoreanDream

Good news about good progress!

Setelah beberapa hari lalu nge-post tentang deg-degan nunggu jawaban perkara berkas, akhirnya aku udah dapet jawabannya. Aku udah dapet satu lagi dosen yang bersedia buat bikin recommendation letter! She's my Reading-Writing lecturer. Also, I finally got kepastian perkara legalisir dokumen by notaris. Katanya tinggal bawa aja berkasnya ke beliau. That I'll do after I got my ijazah dan transkrip translated and legalized by the university. 

Yep, dua hari lalu aku juga udah ke kampus buat masukkin terjemahan Ijazah dan legalisir. Besok, aku bisa ngambil terjemahannya dan lanjut proses legalisir, di mana aku harus minta tanda tangan Pak Dekan sendiri :) Deg-degan gak tuh, terakhir urusan kayak gini udah 4 tahunan lalu. Semoga besok pagi bisa langsung dapet tanda tangannya, ya. 

Sama satu lagi sih, aku harus terjemahin KK. Sebenernya dua hari lalu juga, aku udah submit by website, tapi kok sampe hari ini belom ada kabar. Jadi, berhubung tempat nerjemahinnya cuma di depan gedung Biro Administrasi, jadi besok sekalian aja deh, aku tanyain. 

Kalo udah beres semua, ya tinggal dibawa ke notaris. Semoga biayanya nggak mahal :") Masih belom daftar IELTS segala, nih. 

Targetku, dokumen yang perlu terjemahin dan legalisir itu kelar before the end of January. Jadi, besok Februari pas pengumumannya muncul, tinggal ngisi form sama minta surat rekomendasi. Oh, sama tes IELTS juga. Oh, sama bikin Study Plan. 

Jebul masih banyak. 

Anyway, Personal Statement-ku udah selesai. Hari ini aku selesaiin, aku edit biar jadi satu halaman. Next, perlu proofread beberapa orang, nih. 

Gilaaaaaa makin deket gini tuh berasa makin real but unreal at the same time!

Terus, sama kayak kalo irang ada yang bilang tiba-tiba takut dan overthink menjelang nikahan, sekarang pun I feel the same. Kayak makin sering berasa gojak-gajek tu, lhoooo. 

Yaudah, besok aku cuti buat nyelesaiin urusan berkas kampus. Mumpung bisa cuti. 



-el

Comments

Popular Posts