campusmagZ and i :)

Felix_Indonesia @ REPLY ALL DM FAV RT ? 04:43
@agathaelma elmoooooo km buat cerpen dimasukin di campusmagz ya??? Hhahaha
from UberSocial

Sabtu, 21 Januari sepulang sekolah baca mention itu. Apa yang aku lakukan pertama kali? PANIK! Aku mikir kok bisa cerpenku dimuat di campusmagZ, padahal aku ngerasa ggak pernah ngirim. Apa iya yang ngirim guru bahasa Indonesia-ku? temenku? adekku? Enggak mungkiiiinnn! Aku pun membalas mention itu untuk memastikan dan temanku itu (teman SMP yang sekarang bersekolah di De Britto) semakin heran. Akhirnya aku mengirim pesan ke Candra, sahabatku yang membawa campusmagZ yang didapatkan saat career day hari Kamis. Aku meminta tolong Candra untuk mengecek rubrik cerpen dan ternyata benar ada cerpenku.

Masih tidak percaya dan merasa wagu, aku tiduran sambil mendengarkan lagu galau (asli, ini aneh banget! tapi entah kenapa aku memutuskan melakukan hal itu).
'Kalau yang ngirim orang lain, berarti aku nggak dapet fee dong? Padahal itu kan karyaku...'
Hal itu sempat terlintas di benakku. Lalu ada suara menjawab, 'Sebenernya itu nggak penting sih. Yang penting kan akhirnya cerpenku dimuat di majalah yang sudah beredar di beberapa kota di Jawa. Itu prestasi! Tapi tetep yang bikin wagu, siapa lho yang ngirim itu.......'

Dan ke-wagu-an pun terus berlanjut, sampai malam tiba...

Aku memutuskan membuka e-mail untuk mengecek siapa tahu aku sendiri yang pernah mengirimkannya ke campusmagZ melalui e-mail dan karena memang daya ingatku, seperti yang sudah pernah kuceritakan, lemah, maka aku merasa ini semua wagu. Lalu setelah aku buka e-mail terkirim....

TARARARAAAAAAAAA.... Aku memang PERNAH mengirimkan cerpen itu ke campusmagZ via e-mail pada tanggal 18 Oktober 2011. Paraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhh!! Ingatanku. me-nye-dih-kan.
Aku pun meminta maaf sama teman-temanku yang aku paksa 'berpartisipasi' dalam ke-wagu-anku. Mencapai klimaks. Meskipun tetep.... wagu.

Yaaaa... sisi positifnya, ini adalah kali keduanya karyaku dimuat di media massa. Yang pertama 'cuma' di majalah dengan lingkup beberapa sekolah di Jogja dan yang kedua ya ini. Dimuat di campusmagZ yang sudah cukup beredar di beberapa kota di Jawa. Batu loncatan banget deh ini :)





Ruang TV, Masih ngerasa seneng, 19:44
(Agatha Elma Febiyaska)

Comments

Post a Comment

Popular Posts