Kata Ibuku

Ibu bilang, banyaklah berteman dengan laki-laki supaya aku lebih tahu seperti apa laki-laki itu.

Supaya kelak aku bisa membedakan laki-laki mana yang baik, mana yang tidak.

Bertemanlah dengan laki-laki, juga supaya aku tidak banyak mengorbankan perasaan atau makan hati karena drama ini dan itu yang rawan muncul ketika berteman dengan perempuan.

Bertemanlah dengan laki-laki, supaya aku yang pemikir dan perasa ini tidak perlu dibuat khawatir dan menduga-duga berbagai kemungkinan karena teman perempuanku menjauhiku karena suatu hal.

Bertemanlah dengan laki-laki, supaya aku bisa menertawakan hal-hal kecil yang akan membuatku bahagia dan menjadi pribadi yang ceria.

Bertemanlah dengan laki-laki, supaya aku tidak perlu bingung memilih lipstik yang mana atau baju seperti apa yang harus kukenakan ketika bermain.

Tapi, Ibu......






12:24, 10 Mei 2016
(Agatha Elma Febiyaska)





Comments

Popular Posts